×
ACCURATE adalah software akuntansi yang lumayan banyak dipakai di Indonesia. Software ini tergolong mudah digunakan dan tanpa maintenance bulanan atau tahunan. Biasanya user yang tidak mengerti masalah akunting pun dapat dengan mudah menggunakan ACCURATE Accounting Software. Namun, tetap saja ada kendala yang banyak dihadapi pengguna lama.

Bagaimana kalau saya mau Import Transaksi Excel ke ACCURATE? Apakah bisa? 

Itu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengguna ACCURATE? Apa ada solusinya? Mari kita cari tahu.

ACCURATE pada dasarnya menggunakan format data .xml untuk transaksinya, jika transaksi dari satu database mau diimport ke database lain, maka data yang akan diimport itu akan terbentuk kedalam bentuk .xml. Kalau memindahkan atau mengimport transaksi dari satu database ACCURATE ke database ACCURATE lainnya itu tidaklah susah. Itu sudah otomatis akan terbentuk ke dalam bentuk .xml. Lalu jika import dari Excel bagaimana?

Import dari Excel secara langsung pasti tidak bisa. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ACCURATE menggunakan format .xml. Jadi kita perlu membuat data transaksi yang bentuknya .xml jika ingin diimport ke dalam database ACCURATE. Kita perlu mengubah format transaksi excel tersebut kedalam .xml terlebih dahulu, baru nanti kita bisa import transaksi tersebut.
Format tersebut juga memiliki format khusus yang harus sama dengan apa yang dibutuhkan oleh database ACCURATE. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan benar-benar bagaimana sebuah data transaksi harus diimport. Jika formatnya tidak sama, baik secara baris dan kolom, maka tetap tidak dapat diimport.

Secara sistematis, import transaksi ini tidaklah rumit. Hanya saja formatnya yang harus sama. Banyak kendala yang dihadapi adalah mengubah transaksi excel tersebut kedalam bentuk .xml. Biasanya programmer atau orang IT yang mengerti format .xml saja yang bisa.

Apakah ada solusi cepat tepat untuk mengimport transaksi Excel ke ACCURATE ini?

Kami memiliki tools yang dapat mengimport transaksi Excel ke ACCURATE. Anda dapat mengimport transaksi dari excel ke dalam database ACCURATE sesuai dengan modul-modul yang memang dapat diimport. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah, yaitu:

1. Input atau copy paste transaksi excel Anda ke dalam format yang kami berikan, contohnya seperti ini:
Import Transaksi ACCURATE dari Excel
Contoh Format Excel untuk transaksi Sales Invoice
2. Buka tools yang kami sediakan dan pilih file transaksi Excel Anda, tinggal pilih Export ke Xml.
Import Transaksi Excel ke ACCURATE

Buka tools Import yang sudah diinstall ke komputer Anda.


Convert Data Excel ke .Xml

3. Setelah itu Anda tinggal import transaksi yang sudah dalam bentuk .xml tsb ke ACCURATE Anda, di menu File, Export Import Transaction, klik Import lalu pilih file .xml yang sudah diconvert tadi.
Import data dari ACCURATE


BERIKUT LINK PRODUK TOOLS ACCURATE HELPER