×
ACCURATE SERVICE LIECENCE TIDAK AKTIF SAAT MEMBUKA ACCURATE 5

Accurate Service License Tidak Aktif Atau Did Not Start Saat Membuka ACCURATE 5

Accurate Service License Tidak Aktif

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh customer adalah License tidak aktif saat ingin membuka Accurate Versi 5. Jika Anda termasuk orang yang mengalami hal tersebut, maka tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah penjelasan dan penyelesaiannya.

Ketika Anda membuka program Accurate Anda dan menemukan warning seperti di bawah ini :

Accurate Service License Tidak Aktif “Accurate Service license did not start, please start service!. if this error message still raised, uninstall and reinstall the program and try again. Contact CPSSoft for further information“. 

Ini bisa dikarenakan dari beberapa hal yang bisa memblok software Accurate.

Untuk membahas lebih lanjut berikut ini adalah cara untuk menyetting saat muncul warning seperti di atas :

1. Silahkan anda buka Control Panel Administrative Tools Service atau Buka Start lalu Search “Service”, seperti gambar dibawah ini :


2. Lalu klik Started, pastikan ACCURATE Service License Starting Mode nya seperti gambar diatas.

3. Pastikan juga di Services tsb  Windows Management Instrumentation juga harus started karena ACCURATE memerlukan service “Windows Management Instrumentation.”



Jika masih belum berhasil, kemungkinan lainnya yaitu :

1. Terdapat Antivirus yang memblok Service tersebut.

Kemungkinan lain yang menyebabkan Accurate Service License tidak aktif adalah jika pada komputer orang yang bersangkutan terdapat Antivirus yang running, coba di Disable atau di Uninstall dahulu, baru install Accurate ulang, matikan Windows Defender dan matikan Firewall lalu jalankan kembali Accuratenya.

2. Kemungkinan lain adalah adanya kesalahan saat Instal Accurate

Kemungkinan lainnya yang menyebabkan Accurate Service License tidak aktif adalah adanya kemungkinan adanya kesalahan pada saat install Accurate.

Contoh : kita baru saja menginstall Accurate dengan versi dibawah dari versi Accurate yang sudah ada terinstall di komputer tsb. Sehingga pada saat kita mau menjalankan yang diatas versi yang sebelumya diinstall jadi muncul konfirmasi tsb, solusinya install ulang Accurate dengan versi yang mau kita gunakan.

Demikian penjelasan atas masalah Accurate Service License tidak aktif ketika membuka Accurate Versi 5. Semoga bermanfaat. Jika cara di atas tidak berhasil, maka segera konsultasikan permasalahan Accurate Anda kepada tim trainer profesional.